• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Serba Serbi Pemilu

Beratnya Perjuangan Mengangkut Logistik Pemilu di Pedalaman Perbatasan Entikong

20 April
16:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Entikong : Proses pengembalian logistik pemilu 2019 dari sepuluh TPS di Desa Suruh Tembawang, pedalaman Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau ke Sekretariat PPK diwarnai aksi 'gelar terpal' petugas di jalanan berlumpur untuk beristirahat karena kelelahan menempuh medan yang sulit sambil menunggu kondisi jalan kering.

Mobil dan motor yang mengangkut logistik pemilu kesulitan saat melewati sungai kecil dan jalan tanah yang bercampur kerikil dengan beberapa tanjakan terjal. Akibatnya, logistik baru sampai kembali ke Sekretariat PPK Entikong pukul 02.00 WIB, Sabtu (20/4/2019) dini hari.

"Keterlambatan masuknya kotak suara dari PPS Desa Suruh Tembawang ke PPK karena faktor geografis jarak tempuh dan kondisi jalan. Mobil yang membawa logistik kesulitan melewati jembatan Sungai Aweh, Desa Suruh tembawang dan kendaraan tidak mampu naik dibeberapa tanjakan karena kondisi jalan licin, habis hujan," jelas Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq, Sabtu (20/4/2019).

Pengembalian logistik pemilu dari PPS Desa Suruh Tembawang ke Sekretariat PPK ini dibawah pengamanan dan pengawalan sembilan personil Polsek Entikong dan satu anggota Koramil Entikong yang melaksanakan pengamanan TPS di desa tersebut.

"Logistik terakhir dari Desa Suruh Tembawang, yang lainnya sudah masuk lebih dulu ke PPK. Ada 50 kotak suara dari PPS Suruh Tembawang. Meskipun terlambat, sampai saat ini secara umum situasi dan kondisi diwilayah Kecamatan Entikong aman dan kondusif," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00