• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

KPU Sleman Segera Cairkan Honor KPPS

20 April
00:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : KPU Sleman segera mencairkan honor untuk KPPS dalam waktu dekat. Kepastian akan segera dicairkannya honor untuk KPPS di Sleman diungkapkan Sekretaris KPU setempat, Djoko Marhaendarto, saat dihubungi di kantornya melalui telephon, Jumat (19/4/2019) petang.

Menurut Djoko, dana honor untuk KPPS ini, pada Senin (22/4) akan langsung diajukan ke KPPN, sehingga pada hari Selasa dananya langsung masuk rekening PPK dan selanjutnya pada hari Rabu dicairkan untuk seluruh PPS.   

Adanya keterlambatan pembayaran honor petugas pemilu serentak di Sleman, Djoko Marhaendarto menyampaikan permintaan maaf, karena untuk pencairan dana penyelenggaraan pemilu serentak 2019 dananya cukup besar mencapai Rp 13, 5 milyar. Sehingga KPU Sleman perlu melangkah jeli dan hati-hati.

Terkait dengan keluhan belum cairnya dana KPPS tersebut, Jumat (19/4) siang Ketua Paguyuban Dukuh Cokropamungkas Sleman, Sukiman telah bertemu dengan Ketua KPU Sleman, Trapsi Haryadi dan telah dicapai kesepakatan untuk pencairannya.  

Karena pencairan honor tersebut akan dimulai Selasa hingga Rabu, maka paguyuban dukuh di Sleman juga diminta segera memberikan sosialisasi kepada seluruh KPPS, agar tidak menimbulkan kesalahfahaman dan keresahan.

  • Tentang Penulis

    Kusdiyanto Koestidjo

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    Editor RRI Yogyakarta

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00