• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Nuraya Khadafi Atlet Degen Putra Kalbar Masuk Pelatnas Sea Games 2019

19 April
16:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Atlet asal Kalimantan Barat tak ingin ketinggalan berlaga pada multi ivent olahraga Asia Tenggara. Nuraya Khadafi mengawalinya dengan berhasil masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Sea Games 2019. PB IKASI telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) resmi menetapkan diantaranya atlet Kalbar Nuraya Khadafi masuk dalam jajaran nama atlet pelatnas.

Pelatih Anggar Kalbar Sunardi membenarkan resminya Nuraya Khadafi masuk pelatnas Sea Games 2019 di nomor degen putra, sementara Mery Ananda floret putri masih harus mengikuti seleksi pelatnas Sea Games usai meraih medali emas Kejurnas Junior. Menurutnya kedua atlet tersebut kini masih berada di  Kabupaten Mempawah melaksanakan latihan intensif dengan program yang telah dirancang diantaranya Fisik Umum, Fisik Khusus dan Teknik Anggar.

“Sementara SK penetapannya sudah, tapi belum ada intruksi lanjut apa desentralisasi, ataupun kapan sentralisasi pelatnas sea games” ujarnya kepada RRI, Jumat (19/04/2019).

Dia menjelaskan Pelatnas Sea Games bukan final tim inti Indonesia cabang olahraga anggar yang bertanding, karena beberapa skenario diterapkan misalnya atlet yang menjadi tim bayangan ataupun diberlakukan promosi dan degradasi atlet.

Untuk di Asia Tenggara, Sunardi optimis Nuraya Khadafi mampu bersaing asalkan program pelatnas yang dijalankan sesuai dengan apa yang direncanakan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00