• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Pengprov Kodrat Kalbar Berjuang Tampil Di PON XX Cabor Tarung Derajat

19 April
16:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Pengprov Kodrat Kalimantan Barat harus berjuang ekstra keras agar mampu memastikan diri tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Provinsi Papua 2020 cabang olahraga tarung derajat.

Perjuangan akan terasa berat karena hanya akan ada 5 atlet yang tampil di setiap nomor pertandingan. Parahnya lagi dari kuota 5 terbaik tersebut 1 atlet sudah menjadi jatah tuan rumah.

Ketua harian Kodrat Kalimantan Barat Dedi Indarto mengatakan peluang masih terbuka lebar asalkan atlet Kalimantan Barat latihan secara sungguh-sungguh dan pemerintah bersama KONI mau peduli terhadap kebutuhan atlet sejak jauh-jauh hari, tidak hanya saat mendekati jadwal pertandingan.

Dia mengatakan pihaknya menyiapkan 9 atlet putra dan 5 atlet putri di nomor tarung, sementara 3 atlet putra dan 3 atlet putri di nomor seni.

“yang tampil di PON nanti hanya ada 5 provinsi, 1 provinsi sudah jatah tuan rumah, peluang masih terbuka asalkan atlet latihan dengan sungguh-sungguh dan KONI maupun Pemerintah memberikan perhatian sesuai kebutuhan atlet” katanya, Jumat (19/04/2019).

Tarung derajat menjadi satu diantara cabang olahraga langganan penyumbang medali bagi kontingen Kalimantan Barat, sejak PON XVIII 2012 dan PON XIX 2016. Pada PraPON 2019 ini tarung derajat kembali ditetapkan menjadi cabang olahraga potensi medali, sehingga harapan besar dipegang atlet tarung derajat untuk bisa memberikan prestasi terbaik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00