• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

WNI Saksikan Penghitungan Suara Pemilu di Los Angeles

19 April
13:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Proses penghitungan suara Pemilu Serentak 2019, turut dilakukan oleh Konsulat Jenderal RI (KJRI) Los Angeles, Amerika Serikat.

Pada rilis yang diterima redaksi RRI, Jumat (19/4/2019), penghitungan suara dilakukan, Rabu (17/4/2019).

Sekitar 250 masyarakat Indonesia memadati penghitungan suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif yang diselenggarakan di gedung KJRI Los Angeles yang dimulai pukul 18.00 waktu setempat, Rabu (17/4/2019).

Proses penghitungan tersebut merupakan tahapan terakhir dari rangkaian pesta demokrasi yang telah dipersiapkan selama satu tahun terakhir.

"Kita sekarang sudah memasuki tahapan 'end game'. Kiranya malam ini kita sudah tidak lagi dipisahkan oleh "jempol" dan "dua jari". Malam ini kita mulai kembali merajut tali silaturahmi dan harmoni," ungkap Kepala Sekretariat Panitia Pemilu Los Angeles, R. Wisnu Sindhutrisno yang membacakan pidato Konsul Jenderal RI Los Angeles, Saud P. Krisnawan di hadapan masyarakat, saksi serta relawan yang hadir pada penghitungan suara.

Pada proses penghitungan suara tersebut, lebih dari 4.500 surat suara Presiden dan Wakil Presiden serta calon anggota legislatif dihitung dan disaksikan oleh masyarakat.

Susy, salah seorang masyarakat yang hadir pada penghitungan suara menyampaikan terkesan dengan rangkaian proses pesta demokrasi di Los Angeles. "Setelah hari Rabu (17/4) kemarin Pemilu berjalan lancar dan tertib hingga dini hari, penghitungan suara malam ini pun juga sejauh ini berjalan tertib dan meriah. Masing-masing pendukung saling bersenda gurau dan menikmati makanan khas Indonesia yang telah disediakan."

Penghitungan suara dilaksanakan di empat booth terpisah, yang masing-masing booth merupakan gabungan dari TPS 1 & 2 (Booth 1), Pos 1 & 2 (Booth 2), Pos 3 & 4 (Booth 3), Pos 5 & 6 (Booth 4). Hingga berita ini diturunkan (sekitar pukul 16.00 waktu setempat), proses penghitungan masih berjalan. Proses penghitungan pun ditayangkan secara langsung melalui Instagram Live Story dan Facebook Live  KJRI Los Angeles (video dapat dilihat di @kjrilosangeles). (Rilis)


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00