• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Dua Atlet Asal Banyumas Perkuat Timnas Bola Tangan di Kejuaraan IHF 2019

19 April
08:49 2019
1 Votes (5)

KBRN, Purwokerto : Dua atlet putri asal Kabupaten Banyumas yaitu atas nama Oriza Satiefa dan Anisa Dwi Rahmawati berhasil lolos seleksi tim nasional (timnas) untuk menghadapi kejuaraan bola tangan yunior International Handball Federation (IHF) 2019 yang dijadwalkan digelar di Jakarta pada bulan Mei mendatang.

Kedua atlet putri itu telah mengikuti seleksi yang diadakan seminggu yang lalu.

Dengan lolosnya Oriza dan Anisa untuk memperkuat timnas membuktikan pembinaan cabor bola tangan berkembang cepat sejak masuk pada tahun 2016 di Banyumas.

Ketua Pengkab Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Banyumas Wikan Agung Winasis mengatakan, tidak hanya itu, sebelumnya kedua atlet putri yang usianya masih dibawah 17 tahun tersebut juga sudah memperkuat tim bola tangan Jawa Tengah di Kejurnas yang dilaksanakan di Bandung bulan Januari lalu.

Kiprah Oriza dan Anisa bisa sampai ke tingkat Internasional, lanjutnya, diawali dari hasil pembinaan di pekan olahraga provinsi (Porprov) dan berlanjut terus ke Kejurnas.

”Jadi memang hasil binaan kita dari yunior ini untuk memperkuat porprov kemarin, berlanjut di Kejurnas, sekarang untuk tingkat internasional”, ungkapnya kepada RRI di Purwokerto, Jum'at (19/4/2019).

Dia menyebutkan, tidak hanya berhasil mengantarkan dua atlet putrinya ke tingkat Internasional, ABTI Banyumas juga meloloskan enam atlet putri dan dua atlet putra untuk pelatda Pra PON Jawa Tengah.

”Ya PON masuk, Alhamdulillah PON kita masuk dan ini kita juga yang putri meloloskan enam pemain untuk PON besok, kalau yang putra dua. Sudah ikut dari Januari kemarin”, terang Wikan Agung Winasis.

Saat ini, ABTI Banyumas, lanjutnya, sudah mempersiapkan dua tim baik putra maupun putri untuk berlaga di Kejurprov Bola Tangan senior yang digelar di kota Purwokerto dari 20 sampai 22 April 2019.

"Kebetulan Pengprov ABTI Jawa Tengah meminta kita sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejurprov senior", imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00