• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

PPS di Kabupaten Demak Kebut Rekap Surat Suara dari TPS

18 April
16:21 2019
1 Votes (3)

KBRN, Semarang : Panitia pemungutan suara di Kabupaten Demak Jawa Tengah terus melakukan rekapitulasi suara pemilu 2019 dan ditargetkan selesai pada hari ini. Selanjutkan logistik surat suara akan dikirim ke panitia pemilihan kecamatan untuk dilakukan rapat pleno penghitungan tingkat kecamatan.

Seperti di Desa Blerong Kecamatan Guntur kabupaten Demak Jawa Tengah. Hingga Kamis (18/04/2019), petugas terus mendata surat suara yang masuk dari masing-masing petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara atau kpps.

Kepala PPS Desa Blerong, Masrokhan mengatakan tingkat partisipasi pemilih pada pemilu kali ini naik signifikan. Jika pada pemilu sebelum-sebelumnya/ angka partisipasi pemilih hanya berkisar 80 persen/ kini mencapai 90 persen.

“Di desa ini ada sekitar 4.500 daftar pemilih tetap yang tersebar di 18 tempat pemungutan suara atau tps, dengan jumlah petugas kpps sebanyak 126 orang. rekapitulasi dan pelaporan di tingkat kpps baru diselesaikan pada kamis dini hari sekitar pukul 03.00 wib. Sementara rekapitulasi di tingkat pps akan ditargetkan selesai hari ini,”jelasnya.

Setelah menyelesaikan rekapitulasi suara pemilu, lanjut Masrokhan, petugas pps akan langsung mengirim logistik surat suara ke tingkat panitia pemilihan kecamatan.

“ Untuk selanjutkan dilakukan rapat pleno penghitungan suara pemilu yang ditargetkan selesai pada 4 mei 2019. setelah itu, rekapitulasi suara pemilu ditargetkan selesai pada 7 mei untuk tingkat kabupaten, 12 mei untuk tingkat provinsi dan 22 mei 2019 untuk tingkat nasional atau KPU RI,” tambahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00