• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Komisioner KPU: Hasil Lembaga Survei Harus Dapat Dipertanggungjawabkan Kebenarannya

18 April
12:30 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan, hasil dari lembaga survei seharusnya dapat dipertanggungjawabkan Kebenaranya. 

"Sebab, lembaga survei yang mengeluarkan data hasil quick count sudah terdaftar dan terakreditasi di KPU Republik Indonesia," ucap Pramono Ubaid saat dihubungi Pro 3 RRI pada, Kamis (18/4/2019).

Ia meminta, masyarakat untuk terus mengikuti perkembangan terkait hasil-hasil pemilihan umum (pemilu) termasuk hasil quick count yang belakangan ini sudah disampaikan oleh sejumlah lembaga survei.

Namun, untuk hasil resmi pemungutan suara, dia meminta masyarakat menunggu pengumuman resmi dari KPU RI, selaku penyelenggara Pemilu.

"Tetapi terkait hasilnya tentu itu supaya tidak menimbulkan kebingungan itu masyarakat silahkan menunggu hasil resmi yang dikeluarkan oleh KPU setelah rekapitulasi nasional selesai," pungkasnya.

Seperti diketahui,Sejumlah lembaga survei menyampaikan hasil hitung cepat atau quick count untuk pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Hasilnya, pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Maruf Amin dan pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, masing-masing berbeda dari setiap lembaga survei.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00