• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Pasca Insiden Pos Lanal, TPS Pusong Lama Lanjut Penghitungan Suara

18 April
10:42 2019
1 Votes (4)

KBRN, Lhokseumawe : Tempat pemungutan suara (TPS) Desa Pusong Lama Kecamatan Banda sakti Kota Lhokseumawe, Kamis pagi (18/4/2019), kembali melanjutkan pergitungan suara pasca insiden kerusuhan Pos Lanal yang berada tidak jauh dari lokasi TPS, 

"Iya benar pak, pagi ini kami melanjutkan kembali proses perhitungan suara, karena tadi malam para PPS trauma melanjutkan penghitungan karena trauma suara tembakan saat kejadian di pos Lanal, jadi kami tunda sementara waktu dan pagi ini jam 9 kami mulai lagi penghitungan suara" ujar Ketua TPS Desa Pusong Lama, Mursal.

Lanjut Mursal , ada 13 TPS dan sekitar 3700 pemilih yang tercatat di DPT TPS Pusong Lama.

sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Banda Sakti, Khaidir S.kom, mengatakan, secara peraturan yang berlaku penundaan sementara di TPS Pusong Lama diakibatkan imbas insiden kerusuhan di Pos Lanal setempat, dinilai tidak menyalahi aturan. 

"tidak menyalahi aturan, yang penting lanjutan proses penghitungan tersebut harus selesai hari ini sekitar pukul 12.00 wib, untuk diserahkan kotak suara di PPK guna proses lebih lanjut rekapitulasi ditingkat Kecamatan," Pungkasnya. ()





 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00