• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Dewas LPP RRI Lakukan ‘Giat Patroli’ Pemilu di Jogja

17 April
14:55 2019
2 Votes (4)

KBRN, Yogyakarta : Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indoesia (RRI), Dra. Dwi Hernuningsih, M.Si, selama tiga hari Selasa hingga Kamis (16-18 April) melakukan ‘Giat Patroli’ yakni pemantauan pelaksanaan siaran Pemilu 2019, di RRI Yogyakarta jalan Amat Yazuli, Kotabaru.

Kunjungan Dewan Pengawas ke stasiun penyiaran (RRI) daerah ini untuk memastikan bahwa semua siaran pemilu di RRI tetap menjaga independensi dan netralits siaran RRI sebagai lembaga penyiaran publik.

“Bahwa keberimbangan dalam berita dan liputan serta keberimbangan materi-materi siaran lainnya, itu juga menjadi bagian penting yang harus dilihat dan dipastikan,  karena dari situlah kita bisa bagaimana sebenarnya independensi itu,” jelasnya kepada rri.co.id, di Studio Pro1 Kotabaru, Rabu (17/4/2019) siang.

Menurut Dwi Hernuningsih, karena RRI sedang melakukan quick report dengan laporan-laporan cepat yang berasal dari berbagai daerah, maka juga ingin memastikan bahwa semua itu dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kunjungan ke Kota Gudeg tersebut, Dwi Hernuningsih mengapresiasi pelaksanaan siaran Pemilu di RRI Jogja yang dinilainya sudah menunjukkan keberimbangan siaran, yakni tetap menjaga independensi dan netralitasnya.

Sedangkan mengenai pelakanaan quick report, Nuning (pangilan akbrabnya), juga menilai sudah berjalan dengan lancar, sudah selesai 100% dan semua kontributor dan relawan juga telah bekerja dengan baik.

Sementara kepada para angkasawan RRI di seluruh Indonesia, Anggota Dewan Pengawas RRI, Dwi Hernuningsih menegaskan, bahwa siaran Pemilu ini bagian penting dari pertaruhan RRI sebagai lembaga penyiaran publik.

“Maka seluruh potensi yang kita miliki, baik itu temn-teman yang punya tingkat profesionalisme yang cukup membanggakan ini harus dikontribusikan untuk penyukseskan pemilu,” tandasnya.

Ia menambahkan, RRI harus dapat memberikan kontribusi di dalam suksesnya Pemilu, baik di pra pemungutan suara maka RRI lebih banyak memberikan edukasi kepada masyarakat, dan memberikan collective wernest atau kesadaran kolektif publik untuk mau datang ke TPS dan memilih calon pemimpin yang diharapkan.

“Kita sudah punya pengalaman dalam mengawal Pemilu yang demokratis, maka ini harus terus dirawat dan dikembngkan utuk bisa menjadi kekuatan yang lebih besar lagi di dalam memberikan peran strategisnya untuk mengawal demokrasi di Indonesia,” pungkasnya.

  • Tentang Penulis

    Yahya Widodo

    No description yet...<br /><br />

  • Tentang Editor

    Syarif Hasan Salampessy

    Redaktur Puspem LPP RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00