• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Kementerian Pertahanan Tempatkan CCTV di Perbatasan Kalbar

16 April
22:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Entikong : Kementerian Pertahanan Republik Indonesia memasang sejumlah kamera pengawas di sektor barat perbatasan Provinsi Kalimantan Barat dengan Sarawak, Malaysia Timur.

Menjelang pelaksanaan pemungutan suara pemilu, fungsi sarana pengawasan ini terus dimaksimalkan untuk memperkuat pengamanan di kawasan perbatasan.

"Selain kita menempatkan personil di pos yang memiliki jalur perlintasan negara tidak resmi, pengawasan kita diperkuat juga dengan CCTV," ucap Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf. Dwi Agung Prihanto, Selasa (16/4/2019).

Kamera pengawas ini ditempatkan di jalur tikus yang berpotensi digunakan sebagai akses lintas batas ilegal. Selain itu, patroli keamanan juga diintensifkan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dari aktifitas lintas batas ilegal.

"Kita juga perkuat pengamanan di PLBN dengan menempatkan anggota disitu," imbuhnya.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan mengawasi langsung sistem dan operasi pengamanan di jalur perbatasan. Sebab, kamera pengawas yang terpasang di tiga kabupaten perbatasan di Kalbar yaitu di Sanggau, Bengkayang dan Sambas ini terhubung langsung ke Kementerian Pertahanan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00