• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Serba Serbi Pemilu

Sejumlah TPS di Kecamatan Sanana Terendam Banjir

16 April
17:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sanana : Sejumlah TPS di Desa Mangon dan Fatce Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara terenadam banjir, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut, Selasa (16/4/2019).

Buruknya saluran drainase ditambah tingginya permukaan jalan dari permukiman warga membuat air dengan mudah menggenangi kawasan tersebut.

"Kita sudah berusaha mengantisipasi dengan cara menimbun, namun derasnya hujan membuat material pasir tergerus sehingga terjadi genangan seperti ini," ucap Ikbal Ketua TPS 6 Desa Mangon.

Ditambahkanikbal, pembuatan TPS sesuai edaran KPU, tidak bisa menggunakan jalan utama, sehingga tak ada cara lain kecuali berharap tidak terjadi hujan pada hari - H pencoblosan besok.

"Ada empat TPS di Desa Mangon yang terendam banjir, yakni TPS 6, TPS 14, TPS 15, dan TPS 16, ditambah TPS 2 di Desa Fatce," Jelasnya. Pulau Sulabesi sendiri, menurut Ikbal, sudah lima hari terakhir selalu diguyur hujan lebat terutama pada siang hingga sore hari.

"Kami khawatir sejumlah surat suara serta kotak suara yang berbahan gardus akan ikut basah bila cuaca terus seperti ini," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00