• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

TNI Bantu KPU Kapuas Hulu Distribusikan Logistik Pemilu

16 April
15:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kapuas Hulu : Keseriusan Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Walet Sakti  untuk mensukseskan Pemilu Serentak 2019,  telah membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu dalam pendistribusian Logistik Pemilu dari gudang KPU Daerah menuju ke-23 Kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu. 

“Langkah tersebut dilaksanakan atas dasar permintaan Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat yang meminta bantuan kepada Pangdam XII/Tpr untuk mendukung kelancaran dalam pendistribusian logistik pemilu. Sehingga tidak terjadi keterlambatan dalam pendistribusian logistik pemilu ke wilayah”, ujar   Danyonif RK 644/Wls, Letnan Kolonel Inf Arianto Sunu Kuncoro, Selasa (16/4/2019). 

Danyonif RK 644/Wls juga mengatakan, salah satu pertimbangan dari KPU melibatkan Yonif RK 644/Wls dalam pendistribusian logistik pemilu, dikarenakan memiliki armada truk dan personel yang mampu melaksanakan distribusi tersebut, dikarenakan medan yang dilalui cukup berat apabila menggunakan armada truk biasa akan mengalami kesulitan.

Dihadapkan dengan keterbatasan waktu distribusi serta luas wilayah Kab. Kapuas Hulu dengan kondisi medan yang beraneka ragam, sehingga KPU meminta kepada Pangdam XII/Tpr untuk membantu dalam pendistribusian logistik pemilu. 

"Hal tersebut kita tindaklanjuti dengan mengerahkan armada truk sebanyak 5 unit serta Personel pengamanan sebanyak 1 SST, kegiatan distribusi dilakukan selama 5 hari, yang dimulai dari tanggal 11 April sampai dengan kemarin," ujar Danyonif RK 644/Wls. 

Disampaikan oleh Danyonif RK 644/Wls dalam pendistribusian logistik pemilu dari gudang KPU Kapuas Hulu ke wilayah kecamatan di Kapuas Hulu, personel Yonif RK 644/Wls juga bersama-sama dengan personel Polres Kapuas Hulu serta dari petugas KPU Kab. Kapuas Hulu.  

"Atas kerjasama Yonif RK 644/Wls dengan berbagai pihak,  pendistribusian logistik Pemilu ke seluruh wilayah kecamatan di Kab. Kapuas Hulu sebanyak 4.665 kotak suara dapat berjalan aman, lancar dan lengkap serta tepat waktu," tandasnya. 

Sementara secara terpisah Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos mengatakan, dukungan yang diberikan Yonif RK 644/Wls pada KPU Kabupaten Kapuas Hulu untuk membantu dalam pendistribusian logistik pemilu sudah sesuai dengan permintaan yang dilakukan oleh Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat kepada Pangdam XII/Tpr untuk mendukung kelancaran pendistribusian logistik pemilu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00