• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Logistik Pemilu 5 TPS di Lapas Jambi Tiba Hari Ini

16 April
15:09 2019
0 Votes (0)

KBRN,Jambi : Logistik Pemilu untuk lima TPS yang ada di Lapas Klas IIA Jambi siang ini telah tiba di Lapas. Logistik pemilu diantaranya terdiri dari kotak suara, surat suara, tinta serta beberapa sampul form.

Begitu tiba di Lapas logistik pemilu yang pengirimannya dikawal petugas KPU dan Bawaslu tersebut diterima oleh para ketua KPPS dan langsung dibawa masuk ke dalam Lapas. 

Kepala Lapas Klas IIA Jambi, Yusran Sa'ad menjelaskan bahwa dalam Pemilu ini, jumlah TPS yang ada di Lapas sebanyak lima TPS yaitu TPS 49, TPS 50, TPS 51, TPS 52 dan TPS 53. Dua TPS akan ditempatkan di aula Lapas, sedangkan tiga TPS lainnya masing- masing berada di ruang kesenian, balai kerja dan selasar Lapas.

Untuk jumlah mata pilih di Lapas tercatat sebanyak 618 mata pilih, terdiri dari pemilih dalam DPT sebanyak 14 pemilih, DPTB 577 pemilih, dan pegawai Lapas yang menggunakan formulir C5 atau pindah pilih sebanyak 27 pemilih.

"Kita hanya memfasilitasi sarana prasarana dan tempat. Kalau pelaksanaannya kita serahkan pada masing-masing KPPS. Untuk pemungutan suara besok, kita sudah siapkan lima TPS," ujar Yusran Saad, Selasa (16/4/2019).

Sementara untuk pengamanan saat pemungutan suara besok, selain melibatkan seluruh petugas keamanan internal dan pegawai Lapas, juga di back up oleh aparat kepolisian. Sedangkan untuk jadwal kunjungan warga binaan ditiadakan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00