• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Terlibat Politik Uang, Polres Nias Amankan Caleg Provinsi Dapil 8 Sumut

16 April
14:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Kepolisian Resor Nias berhasil mengamankan empat orang yang diduga akan melakukan money politik untuk memenangkan salah seorang oknum calon anggota legislatif provinsi dapil 8 Sumatera Utara. 

"Dari empat orang yang diamankan tersebut satu orang diantaranya calon anggota legislatif provinsi inisial D yang juga selaku ketua tim pemenangan calon Presiden dan wakil Presiden," jelas Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK, M.H, Selasa (16/04/2019).

Dari hasil penyelidikan dilapangan, sebut Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, personil berhasil mengamankan uang sebesar Rp. 60 juta dalam pecahan Rp. 20.000 yang dimana akan dibagikan kepada ribuan warga di salah satu kabupaten. 

"Uang tersebut rencananya akan dibagikan kepada 2400 orang di wilayah Kabupaten Nias Utara dimana untuk satu orang akan diberikan Rp. 20.000. Untuk sementara statusnya belum dinaikkan sebagai tersangka karena masih terus dilakukan penyelidikan," tambahnya. 

Dikesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli, Endra Polem, mengatakan hingga saat ini Bawaslu belum menentukan apa yang akan dilakukan kepada oknum caleg dari partai Gerindra tersebut karena harus menunggu hasil pertemuan dari Gakkumdu. 

"Untuk sementara kita belum bisa menyampaikan apa tindakan yang dilakukan. Nanti habis ini akan dilakukan pertemuan dengan tiga lembaga yang tergabung dalam Gakkumdu yakni, Bawaslu, Polres Nias dan Kejaksaan Gunungsitoli," ujar Endra. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00