• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

500 Anggota Satpol PP Diterjunkan Amankan Pemilu di Kota Jayapura

16 April
13:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jayapura : Pemerintah Provinsi Papua menerjunkan sekitar 500 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Pilpres dan Pileg di wilayah Kota Jayapura 17 April 2019.

"Anggota Satpol PP yang kami turunkan ini akan memantau dan mengawasi pelaksanaan Pemilu pada setiap TPS di wilayah Kota Jayapura,” kata Asisten 1 Setda Papua, Doren Wakerkwa usai memimpin Apel Gelar Pasukan Satpol PP Provinsi Papua di Jayapura, Selasa (16/4/2019).

Doren mengaku, Satpol PP akan bekerjasama dengan anggota TNI/Polri dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Pilpres dan Pileg.

"Pelibatan Satpol PP ini sebagai tanda bahwa Pemerintah serius dalam menjaga dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu serentak di Papua," tambahnya.

Ia pun memastikan pelaksanaan pesta demokrasi ini akan berjalan lancar dan aman di Bumi Cenderawasih. Kendati begitu, dirinya berharap calon legislatif tetap menjaga dan menyejukan suasana agar tak menimbulkan masalah.

 “Untuk Pilpres seluruh rakyat tahu mereka akan memilih siapa, oleh sebab itu serahkan kepada rakyat Papua untuk menentukan pilihan mereka pada dua calon Presiden untuk membangun Papua di masa depan,” katanya.

Doren mengaku selama ini telah memangun sinergi antara Pemerintah, pihak penyelenggara dan TNI/Polri dalam melaksanakan Pemilu di Papua.

"Sinergitas antar pihak sudah terbangun di Papua, kami sudah kompak untuk menyukseskan Pemilu. Sinergitas ini harus dijaga terus hingga seluruh tahapan Pemilu usai," tegasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00