• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Sekda Kabsor : Kalau Data Lengkap Tuntutan Ganti Rugi Dapat Diproses

16 April
13:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Aimas : Pemerintah Kabupaten Sorong menggelar rapat koordinasi lintas Organisasi Perangkat daerah menyikapi aktivitas pemalangan SD Inpres 01 Kabupaten Sorong di Aimas yang dikhawatirkan akan mengganggu jalannya kegiatan belajar mengajar disekolah dimaksud.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong, Mohammad Said Noer menjelaskan kegiatan pemalangan yang dilakukan Silas Osok selaku pemilik ulayat akan berpengaruh terhadap kegiatan belajar mengajar disekolah, oleh karenanya OPD teknis harus mendata tuntutan yang disampaikan tersebut agar tidak terjadi over lapping pembayaran ganti rugi, selain itu kedepan kedepan pendataan tanah, gedung dan kendaraan yang dipergunakan merupakan aset daerah untuk didokumentasikan secar baik.

" Yang jelas mengganggu aktivitas belajar mengajar, makanya kami minta OPD terkait agar mendata apakah tanah di SD Inpres 01 sudah ada pembayaran atau belum, supaya pembayaran tidak berulang-ulang, juga kita harapkan agar semua aset kita data dengan baik" kata Sekretaris Daerah, Mohammad Said Noer, Selasa (16/4/2019).

" Kalau datanya ada ya akan kita proses, tapi kalau tidak ada ya jangan menuntut karena keuangan yang kita pergunakan harus dipertanggung jawabkan" tambah Mohammad Said Noer.

Sekretaris Daerah, Mohammad Said Noer menegaskan jika data tuntutan pemilik ulayat sesuai maka Pemda akan berupaya untuk membayar tuntutan warga.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00