• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Jelang Pencoblosan, Panwaslu Banyumas Petakan TPS Rawan

16 April
11:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Masa tenang menyisakan beberapa jam lagi, dan besok sudah dimulai untuk pencoblosan di Pemilu 2019.

Anggota Panwaslu Banyumas Jawa tengah, Yon Daryono menjelaskan pihaknya telak mengakategorikan TPS-TPS yang bisa dibilang rawan.

TPS-TPS rawan, dijelaskan Yon TPS yang berada di sekitar lapas atau rumah sakit, klinik, tempat ibadah dan pendidikan.

"Kenapa menjadi rawan, karena di mungkinkan dalam ketentuan-ketentuan yang ada dalam proses pemungutan nanti, akan ada logistik-logistik yang bisa saja kurang atau logistik yang harus di antisipasi oleh KPU," jelasnya kepada Pro3 RRI, Selasa (16/4/2019).

"Contohnya di rumah sakit, dibilang cukup rawan karena ada pasien, keluarga penunggu pasien, bagaimana kedepan di hari H itu apakah untuk logistiknya KPU sendiri sudah menyiapkan ini perlu di antisipasi bersama," lanjutnya.

Sementara dari kerawanan TPS adanya DPT dan singkronisasinya dengan logsitik menjadi fokus sebab bagian dari 197 TPS rawan dari 5437 TPS yang ada di seluruh kabupaten Banyumas.

"Selain itu ada dimensi kerawanan jadi kami memetakan kalau di Banyumas itu ada wilayah yang cukup rawan itu di kecamatan Sumbang, Purwokerto selatan, Cilongok," ungkapnya.

Lebih lanjut, Yon berharap kepada masyarakat untuk segera melapor apabila menemukan ada praktik money politik, maka akan dilakukan penindakan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00