• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Hari Tenang, Buletin Paslon Capres-cawapres Beredar di Madiun

16 April
11:37 2019
0 Votes (0)

KBRN,  Madiun : Sehari sebelum pencoblosan Pemilu 2019, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Madiun menemukan buletin berisi visi misi salah satu paslon Capres/cawapres. 

Buletin itu ditemukan di  poskamling  dan warung-warung ketika Bawaslu Kota Madiun melakukan patroli  pada Selasa (16/4/2019) dini hari.

Ketua Bawaslu Kota Madiun, Kokok HP mengatakan, buletin berjumlah 700 eksemplar ditemukan di 14 titik,  11 titik di kecamatan Kartoharjo, 2 titik di Manguharjo dan 1 titik di Kecamatan Taman.  Dikatakannya, buletin itu disita dan disimpan di kantor Bawaslu Jalan Udowo Kota Madiun agar tidak meninmbulkan keresahan di tengah masyarakat khususnya pada masa tenang .

“Ya karena ini diedarkan di hari tenang, sehingga ini kita sita agar tidak tersebar di masyarakat yang nanti bisa mengganggu ketenangan masyarakat di hari tenang ini," kata Kokok.

Bawaslu Kota Madiun akan menelisik orang yang membuat dan menyebarkan buletin itu.  Menurut Kokok HP, pihaknya akan memanggil Caleg DPR RI yang namanya tercantum pada stempel di buletin yang ditemukan  tersebut.

“Stempel tersebut tertulis caleg tertentu, sehingga nanti kita upayakan untuk memanggil caleg tersebut, ada kaitannya nggak dengan penyebaran koran yang dimaksud." katanya.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00