• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Selama Masa Tenang, Bawaslu Busel Tingkatkan Patroli Politik Uang

16 April
07:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Batauga : Untuk memastikan pelaksanaan Pemilahan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2019 berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan Perundang-Undangan, di masa tenang ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra) prioritaskan pengawasan terjadinya praktek bagi-bagi uang atau politik uang. 

Ketua Bawaslu Busel, Mahyudin kepada RRI mengatakan, terkait hal itu pihaknya gencar lakukan patroli pengawasan anti politik uang di tiap Kecamatan hingga ke tingkat Pengawas TPS.

Dikatakan Mahyudin, ini dilakukan dengan tujuan sebagai bentuk pencegahan terjadinya pelanggaran Pemilu politik uang di masyarakat.

“Kami harapkan masyarakat tidak menerima politik uang agar kedepannya pelaksanaan Pemlu bisa terjaga,” jelas ketua Bawaslu Buton Selatan Mahyudin, Selasa (16/4/2019).

Selain itu lanjut Mahyudin, Bawaslu Busel bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Perhubungan setempat juga gencar lakukan pembersihan Alat Peraga kampanye (APK) yang masih banyak terpajang di tempat-tempat umum. Sementara kata Mahyudin selama masa tenang sejak 14-16 April sudah tidak diperbolehkan lagi ada aktifitas kampanye ataupun  APK yang terpasang.

“Kami harapkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan lagi kampanye di masa tenang ini karena kalau ada kampanye maka sanksi sesuai peraturan perundang-undangan itu akan menanti,” imbuhnya.

Akademisi Universitas Muhammadiyah Buton ini juga mengimbau kepada seluruh wajib pilih di Buton Selatan agar meluangkan waktunya pada 17 April mendatang untuk datang ke TPS menyalurkan aspirasi dengan mencoblos wakil rakyat dan pemimpin bangsa. Dan bersama-sama menyukseskan Pesta Demokrasai Pemilu serentak 2019.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00