• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

FPDLT Ajak Masyarakat Selamatkan Danau Lut Tawar

15 April
22:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Forum Penyelematan Danau Laut Tawar (FPDLT) terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya berbagai kerusakan yang lebih parah terhadap danau kebanggaan masyarakat Gayo yang berada di kota berhawa sejuk, Takengon, Aceh tersebut.

Pengurus FPDLT Isran mengatakan, pihaknya aktif mengajak sejumlah kalangan untuk melakukan pembersihan sampah dan melakukan penghijauan, yang diharapkan menjadi kebiasaan yang selalu dilakukan terutama masyarakat yang tinggal di seputar danau.

Selain itu, pihaknya juga rutin melakukan diskusi atau pertemuan dengan berbagai elemen terkait, demi terus melahirkan upaya-upaya nyata sehingga keberadaan danau terbesar di Propinsi Aceh itu dengan berbagai ekosistem di dalamnya tetap lestari.

“Dalam forum ini kita sudah sering mengkampanyekan menjaga lingkungan , sampah, penyelamatan danau lut tawar sudah sering kita lakukan," ujarnya,  Senin (15/4/2019).

Isran menambahkan keberadaan Danau Laut Tawar sangat penting, selain manjadi salah satu objek wisata unggulan di Aceh Tengah, juga menjadi sumber air bersih dan pengairan bagi masyarakat di Aceh Tengah dan sejumlah kabupaten alinnya.

Selain itu sebagian masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan juga menggantungkan hidup dari danau tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00