• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Aceh Tengah Siap Amankan Pemilu 2019

15 April
21:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Kepolisian Resort (Polres ) Aceh Tengah siap mengamankan  pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi mengatakan pihaknya akan melibatkan  2/3 kekuatan atau sekitar 382 personil dalam pengamanan pesta demokrasi untuk pemilihan DPRK,DPRA, DPR RI, DPD RI serta presiden dan wakil presiden.

Selain itu pihaknya juga akan dibantu personil dari jajaran TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas.

Dijelaskan, secara umum kondisi keamanan di kabupaten Aceh Tengah jelang pemungutan suara terpantau kondusif, mengingat sejak awal tahapan pemilu pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait.

Oleh karena itu pada masyarakat jangan ragu dan jangan takut, kami siap mengamankan dan kami yakinkan tidak ada gangguan dan intervensi untuk pergi TPS," ungkapnyaSenin (15/4/2019).

Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi juga berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang ada dikabupaten tersebut terhadap terhadap pihak kepolisian  dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selanjutnya pihaknya juga  menekankan agar deklarasi pemilu aman, damai dan sejuk yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan diikuti seluruh partai politik juga harus terus digelorakan untuk meminimalisir terjadinya gesekan dan konflik sosial akibat kontestasi politik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00