• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

H-1 KPU Baubau Baru Distribusikan Logistik Pemilu

15 April
20:17 2019
0 Votes (0)

KBRN, Baubau : Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kota Baubau baru akan melakukan distribusi logistik Pemilu pada H-1 pemungutan suara atau tepatnya 16 April 2019.

Ketua KPU Baubau, Edi Sabara mengungkapkan distribusi logistik Pemilu tersebut dilakukan H-1 karena pihaknya menilai kondisi geografis Kota Baubau tidak begitu susah. Sehingga dimungkinkan proses distribusi tersebut bisa selesai dalam waktu satu hari di 43 kelurahan.

“Sesuai rencana, logistik Pemilu yang masih tersimpan di gudang ini akan mulai kami distribusikan ke Panitia Pemungutan Suara(PPS) masing masing kelurahan pada Selasa pagi(16/4/2019),” kata Edi Sabara kepada Radio Republik Indonesia Baubau, Senin(15/4/2019).

Lebih lanjut kata Edi, sementara dengan kekurangan surat suara yang dialami KPU Baubau, kini sudah teratasi karena KPU RI sudah mendistrubsikan tambahan surat suara.

“Alhamdulillah surat suara tambahan ini baru tiba hari ini. Tapi kami belum lihat berapa jumlahnya karena masih dalam bentuk koli. Surat suara ini selanjutnya kami akan sortir dan lipat seperti prosedur sebelumnya,” ujar Edi.

Pihaknya berharap dalam proses sortir dan lipat surat suara tambahan tersebut tidak ditemukan lagi surat suara rusak agar tidak terjadi lagi kekurangan.

Edi mengaku, sedangkan surat suara yang ditemukan rusak pada saat proses sortir dan pelipatan beberapa waktu lalu, belum dilakukan pemusnahan.

Dikatakan, pemusnahan surat suara rusak itu baru akan dilakukan ketika distribusi logistik Pemilu selesai.

“Pemusanahan ini akan kita lakukan di gudang KPU, dan tentunya nanti akan disaksikan Bawaslu dan pihak kepolisian,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00