• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Polri dan TNI Pastikan Masyarakat Aman ke TPS

15 April
19:46 2019
0 Votes (0)

KBRN,Purwakarta : Kapolres Purwakarta AKBP Matrius meminta anggota pengamanan Pemilu 2019, untuk tidak ragu menindak pengganggu keamanan selama pesta demokrasi berlangsung. Bahkan,  bila perlu melumpuhkan dengan senjata api apabila pengganggu keamanan itu mengancam keselamatan anggota keamanan atau masyarakat. 

"Rotan atau perlengkapan yang dibawa bukan untuk menggebuk kepala sendiri. Melainkan untuk melumpuhkan para pengganggu keamanan yang mengancam keselamatan anggota keamanan atau masyarakat,"tegas Matrius saat Apel Gelar Pasukan dalam rangka pergeseran pasukan pengamanan TPS di Mapolres Purwakarta,  Senin (15/4/2019).

kapolres juga menekankan,  setiap anggotanya di lapangan untuk terus berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu dan tidak diperkenankan untuk lepas piket dan meninggalkan pos keamanannya,sehingga pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April 2019 bisa berjalan aman dan lancar. 

Di tempat sama,  Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho menekankan kepada semua anggota pengamanan di lapangan tidak lagi melihat TNI atau Polri.  Semuanya sama dan bekerja untuk menciptakan situasi pesta demokrasi yang aman, lancar dan demokratis. 

Sementara itu,  dalam apel pasukan tersebut lsebanyak 1.100 anggota Polri dan 300 TNI   bergeser ke TPS yang tersebar di wilayah hukum Polres Purwakarta.  Komposisinya 2 anggota keamanan mengoordinasikan sebanyak 7 TPS.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00