• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Masyarakat Aceh Tengah Diminta Jangan Golput

15 April
19:45 2019
0 Votes (0)

KBRN,Takengon : Masyarakat Kabupaten Aceh Tengah diharapkan dapat berbondong-bondong menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak pilihnya pada hari pencoblosan Pemilu 17 April 2019.

Demikian diungkapkan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar saat program dialog interaktif “Pemilu Damai” RRI Takengon yang berlangsung di salah satu kafe di Takengon, Senin (15/4/2019).

Disebutkan, mengikuti pelaksanaan pesta demokrasi merupakan bagian dari partisipasi masyarakat untuk menetukan nasib daerah maupun bangsa dalam kurun waktu Lima tahun ke depan.

Oleh karena itu, dirinya meminta semua pihak yang telah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk tidak Golput sehingga partisipasi jumlah pemilih yang telah ditargetkan dapat terealisasi.

“Semoga Pemilu 2019 di Aceh Tengah dapat berlangsung aman dan lancar, kepada masyarakat jangan Golput, gunakan hak kita, untuk angka partisipasi 85 persen, mudah-mudahan bisa terwujud,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah Yunadi HR mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan sosialisasi agar jumlah pemilih dalam Pemilu mendatang tetap tinggi.

Diantaranya terkait persyaratan bagi masyarakat yang telah masuk dalam DPT tetap dapat memberikan hak pilihnya kendati hingga hari H pelaksanaan belum mendapatkan formulir C6 atau surat undangan untuk memilih.

“Walaupun C6 belum diterima pemilih, tapi pemilih yang telah masuk DPT tetap berhak memilih, dengan syarat membawa E-KTP atau Surat Keterangan (Suket) perekaman E-KTP dari Disdukcapil,” jelasnya.

Ditambahkan, terkait pendistribusian logistik Pemilu 2019 untuk Aceh Tengah, telah disalurkan pada Delapan kecamatan yakni Linge, Atu Lintang, Jagong Jeget, Rusiap Antara, Celala, Bintang, Ketol dan Kute Panang.

Sementara itu, dalam acara dialog yang dipandu presenter Arie Binsar Hatorangan, turut hadir sebagai narasumber Anggota Panwaslih Dermawan Putra dan Kabag Ops Polres Aceh Tengah AKP Muara Uli.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00