• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Sukseskan Pemilu 2019, Masyarakat Sumut Diajak Jaga Persatuan dan Kesatuan

15 April
19:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Medan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2019.

Edy menyebutkan, sesuai tema Hari Jadi ke-71 Provinsi Sumatera Utara, “Kita Sukseskan Pesta Demokrasi Tahun 2019 dan Pembangunan untuk Mewujudkan Masyarakat yang Maju, Aman dan Bermartabat, pihaknya mengajak seluruh masyarakat berperan aktif mensukseskan pesta demokrasi ini.

“Selain memberikan suara di TPS, jaga persatuan dan kesatuan, hindari isu yang tidak bertanggungjawab, fitnah, gesekan antar kelompok masyarakat yang bernuansa politik, apalagi bersinggungan dengan Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA). Marilah kita bersatu dalam perbedaan, guna mewujudkan Pemilu yang aman, tertib dan lancar, sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 di Sumatera Utara bisa menjadi contoh berdemokrasi yang baik dan benar,” kata Edy Rahmayadi pada rapat paripurna Memperingati Hari Jadi ke-71 Provinsi Sumatera Utara, di gedung dewan, Senin (15/4/2019).

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman. Dia menuturkan, pada pelaksanaan Pemilu 2019 ini, masyarakat akan memberikan suaranya sesuai dengan hati nuraninya, tanpa ada paksaan dan tekanan.

“Sebab Pemilu itu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Oleh karena Pemilu tahun 2019 ini dilaksanakan serentak antara Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif, maka para pemilih akan memilih presiden/wakil presiden dan anggota legislatif DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota,” ujarnya.

Wagirin juga menegaskan, bahwa meskipun dalam Pemilu  kita memiliki pilihan yang berbeda, namun ia yakin perbedaan itu tidak akan merusak persatuan dan kesatuan kita.

“Justru akan semakin memperkuat persatuan dan kesatuan, apalagi masyarakat Sumatera Utara sudah cukup banyak memiliki pengalaman dalam melaksanakan Pemilu. Karena sebelumnya telah mengikuti Pilkades serentak di beberapa kabupaten dan Pemilukada gubernur/ wakil gubernur serta Pemilukada bupati/walikota,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00