• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Banjar & Kodim 1006/Martapura Siap Amankan Pemilu 2019

15 April
18:57 2019
0 Votes (0)

KBRN Martapura : Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 melibatkan sekitar 781 personel gabungan dari personel Polres Banjar BKO Polda Kalsel, dan unsur TNI, selain itu 3.366 anggota Linmas turut dilibatkan Senin (15/4/2019).

Apel mulai digelar pukul 07.00 Wita di jalan Ahmad Yani KM 38 Martapura, bertindak langsung sebagai inspektur dalam apel tersebut yakni Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H, bersama Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto yang diwakili oleh Kasdim.

Turut hadir dalam pelaksanaan apel tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar, Fazeri Tamjidillah, Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial, Pamen Polda Kalsel/Pendamping Pers BKO Polda Kalsel, Pejabat Utama Polres Banjar, TNI Kodim 1006/Martapura serta sejumlah pejabat dan tamu undangan lainnya dari beberapa instansi terkait.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H didampingi Kasdim 1006/Martapura membacakan langsung amanat serentak Apel Gelar Pasukan Kesiapan TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya dalam mengamankan Pemilu tahun 2019 dari Menkopolhukam Wiranto.

Sementera itu Kasubbag Humas Polres Banjar Iptu Suwarji, mengatakan ratusan personel itu akan disebar di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah hukum Polres Banjar.

 “Pasukan akan menjaga keamanan dan melayani masyarakat di 634 TPS yang tersebar di empat kecamatan se-Kota Banjar atau 25 desa kelurahan se-Kota Banjar. Jangan takut ke TPS kami siap mengamankan ,” ungkap Iptu Suwarji.

Ia menambahkan, selain keamanan, money politik juga merupakan bagian dari tugas kepolisian dan mengingat sudah bergabung dengan Gakkumdu, satgas penegakan hukum itu akan melakukan upaya proses hukum apabila ditemukan politik uang, terutama pada masa tenang ini.

“Operasi ini berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 15 sampai dengan 18 April 2019,” ujar Suwarji.

Pihaknya juga mengimbau seluruh warga Kabupaten Banjar  yang sudah memiliki hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 17 April mendatang mencoblos kertas suara sesuai dengan pilihannya.

“Kami menghimbau warga untuk gunakan hak suara untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta memilih anggota legislatif, jangan sampai tidak memilih (golput) TNI – POLRI menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu hingga ke TPS Karena TNI – POLRI benteng NKRI,” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00