• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gubsu Akui Masih Ada Program Belum Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

15 April
18:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Medan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengakui masih ada program kegiatan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara  belum meningkatkan kesejahteraan rakyat Sumatera Utara.

"Dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Sumut 2018-2023, masih ada kegiatan yang belum mensejahterakan masyarakat Sumut secara signifikan. Karena itu pada momen peringatan hari jadi Provinsi Sumut ke-71 ini, kami mengajak jajaran Pemprov Sumut, DPRD, masyarakat dan seluruh stakeholder, tetap menjaga kesatuan, persatuan dan kebersamaan guna menjalankan dan mendukung pembangunan mewujudkan Sumut yang maju, aman dan bermartabat," kata Edy dalam rapat paripurna dewan memperingati Hari Jadi ke-71 Provinsi Sumatera Utara, di gedung DPRD Sumut, Senin (15/4/2019).

Dalam paripurna yang juga dihadiri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dan unsur FKPD Sumut, Edy meminta momen HUT ke-71 Provinsi Sumut dijadikan sebagai peluang memproyeksikan Sumut sebagai salah satu provinsi terbaik di Indonesia, sebagaimana telah dirumuskan dalam RPJMD Sumut 2018-2023.

Edy mengungkapkan, sekitar 7 bulan memimpin Sumut, banyak hal yang menjadi ide yang akan dilakukan untuk membangun Sumut. Antara lain membangun sport center dalam satu kawasan terpadu yang membutuhkan lahan 300 hektar. Begitu pula rencana pembangunan jalan tol dalam kota Medan yang sudah ditandatangani kesepakatannya dengan BUMN. 

"Dimasa kepemimpinan kami, diharapkan bisa memberikan kontribusi pembangunan monumental, seperti karya-karya pemimpin terdahulu," ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman menyebutkan, Pemprov dan DPRD Sumut telah menyepakati prioritas pembangunan Sumut lima tahun ke depan, yakni meningkatkan kesempatan kerja dan berusaha menyediakan lapangan kerja, peningkatan dan pemenuhan akses pendidikan, pembangunan infrastruktur yang baik dan berwawasan lingkungan, penyediaan layanan kesehatan berkualitas dan peningkatan daya saing melalui sektor agraris dan pariwisata.

Dikatakan Wagirin, penetapan prioritas pembangunan yang dijabarkan dalam RPJMD Sumut 2018-2023, harus dimaknai sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan hidup masyarakat menuju masyarakat Sumut bermartabat. 

Wagirin menambahkan, infrastruktur yang dibangun harus selaras dengan pembangunan yang dilakukan pemerintah pusat, sejalan dengan beberapa kabupaten/kota ditetapkan sebagai kawasan strategis nasional. Diantaranya pembangunan kawasan Danau Toba sebagai Monaco of Asia dan akan menjadi ikon pariwisata Sumut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00