• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Personel Kepolisian Aceh Tengah Mulai Digeser ke TPS

15 April
17:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi menyampaikan pergeseran ratusan pasukan Polres Aceh Tengah tersebut untuk melakukan pengamanan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 295 desa di Aceh Tengah.

Jelasnya, pergeseran pasukan tersebut seiring dengan pergeseran kotak suara dari gudang Komisi Independen Pemilihan (KIP) di Kecamatan Pegasing menuju TPS yang tersebar di 14 Kecamatan Aceh Tengah.

“Hari ini kita lakukan kegiatan pergeseran pasukan yang melaksanakan PAM di TPS. Itu terkait dengan pergeseran kotak suara dari gudang KIP ke TPS. Jadi berbarengan dengan itu,” ujar Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi ditemui di Mapolres Aceh Tengah, Senin (15/4/2019)

Kapolres mengingatkan kepada personel yang bertugas mengamankan TPS untuk senantiasa bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Sehingga dalam melaksanakan tugas nantinya tidak ada keraguan, termasuk terus melakukan koordinasi dengan penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu).

“Anggota apa-apa yang dilakukan, siapa berbuat apa, bertanggung jawab kepada siapa, sehingga nanti dalam pelaksanaan tidak ada keraguan, dan tetap berkoordinasi dengan penyelenggara lainnya,” timpal Kapolres.

Terdapat 632 TPS di Aceh Tengah yang dapat di akses masyarakat dari 295 desa yang tersebar di 14 Kecamatan.

Apel pergeseran pasukan Polres Aceh Tengah dilaksanakan di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon. Wakapolres Kompol Chirul Ikhsan memimpin apel yang dihadiri lebih dari 400 personil Kepolisian dari Polres dan Polsek di Aceh Tengah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00