• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Majalengka Mulai Sebar Personil ke TPS

15 April
17:43 2019
0 Votes (0)

KBRN,Cirebon; Polres Majalengka akan menempatkan ratusan anggotanya ke setiap wilayah untuk pengamanan pemungutan suara Pemilu 2019, pada Rabu (17/4/2019).

Kesiapan penempatan personel polres itu, ditandai dengan gelar apel pergeseran pasukan, dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2019, di halaman makopolres setempat, Senin (15/4/2019). ‎

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengatakan, pengamanan TPS pada Pemilu 2019 itu melibatkan kekuatan polres sebayak 752 personel, ditambah dari Kodim 0617/Majalengka sebayak 315 personel dan Yonif Badak Putih Subang sebayak, 75 personel, selain BKO dari personel Polda Jabar sebayak 59 personel.

Menurut kapolres, dari ratusan personel tersebut, sebayak 647 personel akan ditempatkan untuk pengamanan di 4125 TPS yang tersebar di 343 desa/kelurahan se-Kabupaten Majalengka dan dalam pengamanan TPS juga akan dibantu dengan kekuatan Linmas sebayak 8250 orang.

"Untuk Satgas operasi kita menerjunkan sebanyak 105 personel," ungkapnya.

Dikatakan, pergeseran pasukan ke wilayah, satu hari lebih awal itu, pertimbangannya agar para personel Polri maupun petugas pengamanan TPS dan satuan penugasan lainnya, cepat untuk menyesuaikan diri dan berkoordinasi dengan petugas TPS serta stakeholder setempat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menerangkan Pemilu 2019 merupakan rangkaian pesta demokrasi dan puncaknya adalah pemilihan presiden dan wakilnya. Mengawal pesta demokrasi TNI-Polri berkomitmen untuk memastikan penyelenggaraanya aman tanpa ada gangguan dan intimidasi. "Saya sangat berharap semua yang bertugas dari unsur pengamanan dapat melaksanakan dengan baik, bertugas dengan rasa keikhlasan dan penuh tanggung jawab serta senantiasa menjaga kekompakan dan kebersamaan," kata Kapolres.

Mariyono, memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani bersama dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019, yakni jaga kondisi dan kesehatan, serta bersama-sama berdoa agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses serta wilayah hukum Polres Majalengka dalam keadaan kondusif.

"Kami mengajak kepada personel pengamanan untuk menjaga pemungutan suara dapat berjalan dengan jujur, adil, tertib, sejuk dan damai serta tertib dan lancar yang dapat mewujudkan pemilu yang berkualitas," tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00