• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Serba Serbi Pemilu

PPK Entikong Distribusikan Logistik ke Desa Terjauh

15 April
17:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Entikong : Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Entikong mendistribusikan 70 kotak suara berisi surat suara dan kelengkapan proses pungut hitung untuk 14 TPS di dua desa di pedalaman Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Senin (15/4/2019) siang.

Logistik pemilu 2019 itu didistribusikan menggunakan dua armada mobil. Distribusi logistik pemilu tersebut dikawal ketat personil Polsek Entikong, Koramil Entikong dan Panwascam Entikong.

"Ini logistik untuk Desa Pala Pasang dan Suruh Tembawang. Distribusi lewat jalur darat menggunakan satu truk, satu strada dan juga didukung kendaraan roda dua. Ini desa terjauh dari pusat kecamatan. Waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Mudah-mudahan cuaca mendukung," kata Kornelius Tino, Ketua PPK Entikong.

Ia menjelaskan, untuk Desa Pala Pasang logistik pemilu diantar langsung ke TPS. Sedangkan logistik pemilu untuk Desa Suruh Tembawang dilansir sementara ke sekretariat PPS, baru kemudian diteruskan ke masing-masing TPS.

Sementara itu, Danramil Entikong Mayor Inf. Arman Sulistiono saat bersama Kapolsek Entikong melepas pengamanan distribusi logistik pemilu untuk desa Pala Pasang dan Suruh Tembawang menekankan agar anggota TNI dan Polri yang terlibat dalam pengamanan mengerjakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Saya minta semuanya mengerjakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan efektifkan koordinasi dengan penyelenggara pemilu di masing-masing TPS," ujar Mayor Inf. Arman Sulistiono.

Di kesempatan yang sama, Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq menginstruksikan anggota TNI maupun Polri yang melakukan pengamanan TPS untuk mengedepankan tupoksi keamanan. 

"Kedepankan KPPS, kalau ada kejadian darurat lakukan (penanganan) sesuai tupoksi dan laporkan segera kepada pimpinan," tegas Kapolsek.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00