• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Menjelang Pemilu, Danlanud Abd Saleh Malang Minta Anggota TNI Jaga Netralitas

15 April
17:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Pelaksanaan Pemilu akan digelar dua hari lagi, TNI sebagai aparat yang membantu pengamanan pemilu diminta untuk menjaga netralitas. Hal tersebut diungkapkan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat, di selan apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019, Senin (15/4/2019) di lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh.

Menurutnya, anggota TNI harus mewaspadai isu mengenai netralitas ini. "Jangan terjebak, waspada dan hati-hati dalam keterlibatan pengamanan, jaga dan hindari atribut-atribut TNI dalam setiap mobilisasi massa," katanya.

"Karena keterlibatan sekecil apapun akan berdampak kepada prajurit dan satuan," imbuh Marsma TNI Hesly Paat. 

Apel gelar pasukan gabungan pengamanan Pemilu ini, diikuti pasukan dari Yonko 464 Paskhas, Denmatra 2 Paskhas dan anggota Lanud Abd Saleh. Apel gelar pasukan tersebut dilakukan untuk melihat kesiapsiagaan personel terkait pengamanan Pemilu 2019. "Sehingga kita bisa mewujudkan Pemilu yang aman, tentram dan damai," ujar dia.

Danlanud berharap, apel tersebut selain sebagai bentuk kesiapan kepolisian dan TNI dalam pengamanan Pemilu 2019, namun juga sebagai komitmen bagi anggota TNI AU untuk menjaga netralitas.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Abd Saleh juga memberikan penghargaan bagi  anggota yang mengharumkan nama baik satuan, yaitu pada event speech contest di Mabesau beberapa waktu yang lalu. "Selain menjaga netralitas, saya berharap kepada seluruh anggotanya untuk bisa memberikan prestasi yang terbaik bagi Lanud Abd saleh, dalam segala cabang," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00