• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Sumedang Kerahkan 1500 Personil Pam TPS

15 April
14:23 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sumedang : Sebanyak 1.500 personil Polri dibantu oleh 425 prajurit TNI diterjunkan ke tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Sumedang.

Demikian disampaikan Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo kepada wartawan seusai Apel Pergeseran Paukan Pengamanan TPS di halaman Mapolres Sumedang, Senin (15/4/2019).

"Petugas Pam TPS akan menginap di TPS sampai pungut hitung suara berakhir dan harus memastikan keamanan logistik terutama pergeseran surat suara dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menuju TPS hingga kembali lagi ke PPK," ujarnya.

Pam TPS, sambung Kapolres, akan bertugas sebagaimana dengan arahan yang sudah ditentukan.

"Setiap anggota Polres Sumedang tidak ada yang boleh lepas dinas sejak 16 hingga 19 April 2019 setelah Pemilu nanti," ujarnya.

Tak hanya itu, terang Kapolres, upaya dan antisipasi pada masa tenang yang kini tengah berjalan, akan dilaksanakan patroli berskala besar antara TNI-Polri ke beberapa wilayah di Sumedang guna menjaga Sitkamtibmas yang kondusif.

"Saya harapkan, Pam TPS agar lebih mencermati situasi dilapangan, jalin komunikasi dengan semua stake holder yang ada seperti, dengan Linmas maupun Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat yang ada disekitar TPS sebagai upaya menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif," katanya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00