• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Gangguan Server Sempat Menjadi Penyebab Padatnya Antrean Pemilih di Hongkong

15 April
07:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Hong Kong : Membludaknya antrean para pemilih di Queen Elizabeth Stadium Wan Chai Hongkong pada saat hari pemungutan suara Minggu, (14/4/2019) membuat panitia penyelenggara pemilu Hongkong kewalahan.

Sempat terjadi kericuhan dari para pemilih yang memaksa masuk ke dalam gedung karena mereka sudah mengantre hingga lebih dari 5 jam, di bawah guyuran hujan Minggu siang kemarin (14/4/2019).

“Buka…buka…buka…”teriakan para pemilih yang memaksa masuk ke dalam gedung Queen Elizabeth Stadium Wan Chai, Minggu, (14/4/2019).

Petugas PPLN Hongkong mengungkap jika tersendatnya antrean para pemilih disebabkan gangguan server saat proses registrasi dan pengecekan data para pemilih karena menggunakan barcode yang harus di scan. Proses ini memakan waktu apalagi diakses pada saat bersamaan.

Setelah mengadakan konsultasi dengan Ketua Bawaslu RI yang kebetulan memonitor jalannya pemungutan suara di Hongkong, pihak PPLN Hongkong akhirnya mencairkan antrean dengan mendata para pemilih secara manual. Mereka hanya mengecek apakah pemilih sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau tidak. Jika mereka masuk dalam DPT maka langsung diberikan surat suara.

Mencairnya antrean para pemilih mulai terlihat sejak pukul 15.00 sore. Sejak saat itu antrean panjang tidak terlalu padat seperti sebelumnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00