• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Timnas Indonesia Raih Tiga Medali dikejuraan BMX Malaysia

14 April
21:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Tim Nasional BMX Indonesia, berasil meraih 3 medali, diajang kejuaraan BMX yang diselenggrakan, Sabtu - Minggu 13-14 April 2019 di Komplek Velodrome Nasional, Nilai, Negeri Sembilan Malaysia.

Ketiga medali tersebut diraih oleh I Gusti Bagus Saputra (Perak), dan Rio Akbar (perunggu) dikejuraan Asian Cycling Championship (ACC), sedangkan di Malaysia BMX Championship Internasional (C1), I Gusti Bagus hanya mampu mempersembahkan medali peruggu.

Pelatih Timnas BMX Indonesia Dadang Haries Purnomo, mengaku bersyukur dengan raihan Bagus dan Rio, menurutnya hasil 3 medali tersebut, cukup bagus karena mereka mampu mengalahkan pebalap - pebalap top Asia dari Jepang, China dan Thailand.

"Alhamdulillah kita mampu meraiah 3 medali, dan hasil tesebut cukup memuaskan, meskipun kita mampu meriah lebih dari itu," ungkap Dadang Haries, Ketika dikonfirmasi dari Banyuwangi, Minggu (14/4/2019).

Dadang menjelaskan sebetulnya Indonesia bisa meraih hasil maksimal diperlombaan hari kedau (C1), namun saat babak semifinal Rio Akbar dan Tony Syarifudin yang sempat berada didepan, tidak mampu finish karena terjatuh.

"Seharusya 3 pebalap kita bisa masuk final, namun saat semifinal kedua pebalap kita terjatuh, sehingga Bagus harus berjuang sendirian dibabak Final, dan akhirnya hanya mampu meriah medali perunggu" jelas Dadang.

Sebagai informasi hasi kejuaraan ACC, Bagus dan Rio Harus mengakui keuggulan pebalap Jepang, Jokia Yoshimura, sedangkan di kejuaraan C1, Bagus juga menyerah Daiki Ikeda (Jepang) dan Danile Patrick Caluag (Filipina) yang berada diposisi kedua dan ketiga.

Hasil tiga medali tersebut, menjadi bekal sangat penting bagi Indonesia, untuk menambah poin, agar bisa meloloskan pebalap BMX Indonesia di Olimpiade 2020 di Jepang.       

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00