• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Indonesia negara potensi lahirkan Entrepreneur Kelas Dunia

14 April
15:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : - Sekitar 2.000 peserta mengikuti Program National Youth Summit Kementerian Pemuda dan Olahraga 2019 yang berlangsung hari ini, Minggu (14/04/2019) di Ball Room Puri Grand Hotel Sahid Jakarta.

National Youth Summit Kemenpora 2019 menghadirkan isue utama Kepemimpinan Utama untuk Entrepreneur Muda digelar Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Indonesia saat ini tidak lagi dipandang sebelah mata oleh dunia internasional karena telah mampu dan berhasil menjadi tuan rumah pesta olahraga besar Asian Games dan Asian Paragames 2018 lalu dan ini menjadi prestasi luar biasa yang dilakukan Masyarakat Indonesia, " ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat memberikan motivasi perdana. Apa yang dilakukan para atlet di arena dua multi event Asia itu hendaknya menjadi motivasi tersendiri bagi para pemuda Indonesia untuk menjadi asset negara terbaik didalam bidang apapun termasuk didunia Entrepreneur.

Didunia entrepreneur Indonesia memiliki sosok yang sukses dibidangnya seperti Merry Riana yang berjuluk Wanita 1 Juta Dollar termasuk juga Kyai Yusuf Mansyur tokoh Pesantren pemilik jaringan bisnis milenial, tambah Menpora Imam Nahrawi.

Disisi lain kegiatan National Youth Summit  Kemenpora ungkap Cak Imam, tidak ada kaitannya dengan Pilpres 2019, dan ini adalah murni program pembinaan kepemudaan yang menjadi salah satu bagian penting kerja Kemenpora disamping Keolahragaan.

Ditempat sama Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora HM. Asrorun Ni'am dalam kesempatan sama mengungkapkan , antuasisme kepesertaan National Youth Summit Kemenpora sangat luar biasa karena saat periode pendaftaran lewat online masuk sekitar 4.000 peminat namun yang tertampung hanya 2.000 calon intrepreneur muda. " Para peserta datang dari berbagai kalangan dengan kisaran usia 18 sampai 30 tahun dan ini menunjukkan dunia intrepreneur telah menjadi trend kaum milenial di Indonesia, " imbuh HM. Asrorun Ni'am.

Selain dihadiri perwakilan dari Kementerian dan Badan Negara termasuk berapa pelaku wirausaha nasional, kegiatan National Youth Summit Kemenpora 2019 juga menghadirkan sesi motivasi disampaikan Kyai Yusuf Mansur dan Merry Riana.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00