• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sudut Istana

Himbauan Presiden Jokowi di Masa Tenang

13 April
22:46 2019
2 Votes (4)

KBRN, Jakarta : Masa Tenang Pemilu Serentak 2019 dimulai sejak tanggal 14 April hingga 16 April 2019, yakni masa sudah tidak ada lagi kampanye baik dari calon presiden dan calon wakil presiden serta calon wakil rakyat di parlemen. Pada Masa Tenang pula, dilakukan pembersihan dari atribut kampanye, mulai dari spanduk, banner, hingga bendera-bendera partai yang banyak terpasang di berbagai sudut kota dan desa.

Presiden Joko Widodo mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran di masa tenang, menjelang waktu pencoblosan tanggal 17 April nanti.

"Kita masyarakat semua namanya juga hari tenang, jangan melakukan hal-hal yang tidak diperbolehkan oleh KPU. Dan kita jaga semuanya rasa aman dan ketertiban di masyarakat sehingga saat 17 April masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya. Dan saya mengajak agar semua yang memiliki hak pilih bisa menggunakan hak pilihnya tanggal 17 April," ujar Presiden Jokowi yang didampingi KH Ma'ruf Amin di Jakarta, pada Sabtu (13/4/2019) malam.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan mengawasi masa tenang Pemilu Serentak 2019, terlebih jika ada kampanye melalui Media Sosial. Bawaslu memberikan aturan bagi platform untuk tidak menayangkan kampanye dalam bentuk apapun. Platform diminta untuk tidak menyebar iklan kampanye dalam bentuk apapu, termasuk tagar-tagar bentuk dukungan, selama masa tenang, sejak tanggal 14, 15, dan 16 April 2019.   

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00