• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Satgas Yonmek 643/Wns Evakuasi Pasien Infeksi Perut ke Rumah Sakit

13 April
20:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Entikong : Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wns mengevakuasi seorang bocah laki-laki, dari keluarga kurang mampu yang tinggal di Gang Durian, Kampung Jawa, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau yang menderita infeksi pada bagian perut.

Pasien bernama Ahmad Nur Hidayat itu dievakuasi ke RSUD MTh. Djaman Sanggau. Ketika dievakuasi kondisi Ahmad sangat lemah dan terus mengerang kesakitan. Ia dievakuasi menggunakan ambulans Satgas Pamtas.

"Kita evakuasi pasien untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut di RSUD, karena kondisinya butuh penanganan serius," ucap Dokter Satgas Yonmek 643/Wns, Letda CKM. Stefanus Bobby Prayogo, Sabtu (13/4/2019).

Ia menyampaikan, saat ini Ahmad sudah mendapat penanganan intensif dari pihak RSUD. Satgas Yonmek 643/Wns, lanjutnya, sudah berkoordinasi dengan pihak RSUD terkait penanganan pasien.

Dikatakan, tindakan awal untuk pasien yaitu nasogastrik untuk memantau kondisi infeksi di dalam tubuh Ahmad. Ahmad direncanakan akan menjalani bedah pada Minggu (13/4/2019) besok.

"Sekarang diminta puasa dulu, besok rencananya dilakukan tindakan operasi oleh pihak rumah sakit. Kami akan pantau terus kondisi Ahmad, mudah-mudahan setelah tindakan ini pasien segera pulih," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00