• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Raih Adiwiyata Kota Bandung, Jadi Motivasi Bagi SDN 067 Nilem

13 April
13:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Setelah meraih juara Adiwiyata tingkat kota Bandung, SDN 067 Nilem kota Bandung terus berbenah, mempersiapkan diri sebagai wakil lomba Adiwiyata di tingkat Provinsi.

Kepala SDN 067 Nilem Kota Bandung Tuti Kusmiati mengatakan, mewakili SDN di kota Bandung untuk meraih Adiwiyata tingkat Provinsi, pihaknya terus melakukan peningkatan persiapan.

"Sudah barang tentu kami bangga,  menjadi wakil untuk lomba Adiwiyata tingkat Provinsi. Mudah-mudahan dengan ini akan menjadi motifasi kepada saya sendiri selaku pimpinan serta semua perangkat sekolah juga siswa,”ungkapnya Sabtu,(13/4/2019).

Tuti juga mengungkapkan, dengan raihan juara Adiwiyata dan menjadi wakil kota Bandung untuk meraih penghargaan yang sama di Provinsi, menjadi motivasi  untuk terus meningkatkan kualitas kerja. Baik kualitas dalam kegiatan belajar mengajar, ataupun dalam pelayanan lainnya. Hal tersebut juga terlihat, dengan rampungnya bangunan baru dan penambahan ruang kelas.

“Alhamdulillah dengan telah rampungnya bangunan yang baru sehingga ruangan untuk belajar bertambah sehingga meningkatkan kenyamanan anak-anak saat belajar. Dan tentunya dari semua elemen yang ada di SDN 067 Nilem ini bisa tercipta dan terbiasa lingkungan yang bersih, nyaman, dan berprestasi tentunya,”ucapnya.

Selain itu juga berbagai kegiatan, khususnya berkaitan dengan lingkungan, menurut Tuti, para siswa maupun guru-guru selalu membiasakan diri untuk mempunyai kepedulian.

“Dalam hal kebersihan kami selalu membiasakan, rutin dimana ada namanya yang GPS (Gerakan Pungut Sampah). Dan itu  tidak dilakukan oleh siswa saja tapi tentu dengan semua guru serta perangkat yang ada didalamnya,”ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, salah seorang guru Adin Supardi mengatakan, sebagai wali kelas dan mengajar di kelas 6, selain mempersiapkan anak didiknya untuk UN nanti, juga menerapkan budaya peduli terhadap lingkungan.

“Kami disini bersama - sama dengan guru yang lain disela-sela waktu luang bergotong royong untuk mempercantik lingkungan sekolah. Mulai dari merawat pohon yang sudah ada, kemudian menanam kembali pohon yang baru. Pohonnya atau tanaman ada yang dibawa orang tua siswa, dan ini memotivasi kita,”ucapnya.

Adin juga berharap adanya peningkatan pelayanan serta membangun sinergitas yang lebih baik dengan para orangtua siswa, agar kedepan SDN 067 dapat berkiprah di tingkat nasional.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00