• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Usai Pemecatan Fabio Lopez, Sejumlah Nama Masuk dalam Kandidat Calon Pelatih Kepala Borneo FC

13 April
11:44 2019
1 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Usai mencoret nama Pelatih Kepala anyar asal Italia, Fabio Lopez, saat iini manajemen Borneo FC telah mempunyai beberapa deretan nama pelatih yang akan menggantikan kekosongan posisi tersebut. 

Bahkan, menurut isu yang kini tengah berkembang, ada empat nama yang menjadi kandidat pelatih Borneo FC, antara lain mantan pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro, Robert Rene Albert yang sempat menukangi Arema Indonesia dan PSM Makassar, Direktur Akademi Borneo FC Ricky Nelson, dan mantan pelatih Persib Bandung Mario Gomez. 

Dari keempat nama yang berkembang itu, disebutkan jika manajemen Borneo FC lebih intens berhubungan dengan Rene Albert. Pelatih yang sukses membawa Arema Indonesia menjadi juara Indonesia Super League pada 2009-2010 tersebut, dikabarkan tengah bernegosiasi. 

Namun, Rene sendiri seperti kita ketahui bersama sedang menjalani masa penyembuhan. Rene juga sebenarnya masih direkomendasikan menjadi pelatih PSM Makassar untuk musim 2019 ini, namun ia menolak lantaran masih fokus untuk pemulihan dan memilih istirahat dan mundur dari PSM Makassar pada awal Januari lalu. 

Saat dihubungi melalui pesan aplikasi WhatsApp, Manajer Borneo FC Ferza Agustia menyatakan bahwa sejauh ini Presiden Borneo FC sudah mengantongi nama pelatih baru. Namun, untuk sementara ini, ia sendiri tidak mau untuk memberitahukannya.

"Minggu depan pelatih sudah datang. Clue-nya, dia adalah mantan pelatih di sebuah klub bola, hehe. Sabar ya, nanti Presiden klub yang akan umumkan," ujar Ferza Agusta, Sabtu (13/04/2019).

Perlu diketahui, dari pantauan di website akun Borneo FC, nama Mario Gomez sangat mendekati untuk dapat mengasuh para pemain pasukan Pesut Etam pada musim ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00