• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Agus Setiawan Luncurkan Buku Kedua Kisah Inpiratif 'Mengusir Gelap Dengan Cahaya'

13 April
03:52 2019
2 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Komang Agus Setiawan, laki-laki usia 32 tahun, warga Dusun Yeh Anakan, Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt, dalam kesehariannya memang memiliki keterbatasan. Namun sebagai seorang penyandang disabilitas, Ia telah berhasil menerbitkan dua buah buku.

Buku karya Agus Setiawan yang kedua berjudul “Mengusir Gelap Dengan Cahaya” sebanyak 110 halaman, mampu diselesaikannya dalam waktu kurang lebih 2 bulan. Sedangkan buku pertamanya berjudul “Berjuang Menembus Kemelut Kehidupan” digarapnya selama 8 bulan dan berhasil terjual sebanyak 3.500 eksemplar.

Agus Setiawan saat dijumpai RRI pada acara peluncuran dan diskusi buku “Mengusir Gelap Dengan Cahaya” di lobby Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Jumat (12/4/2019) mengungkapkan, penerbitan buku selanjutnya akan terus dilakukan untuk menyalurkan inspirasi.

“Konsepnya sudah ada, tinggal menunggu waktu saja. Nanti rencananya saya akan membuat sebuah buku yang di dalamnya berisi tentang kumpulan kisah-kisah inspiratif,”

Sementara itu, Nyonya Aries Suradnyana selaku Ketua K3S Kabupaten Buleleng menyatakan ingin memberikan motivasi kepada Agus Setiawan untuk tetap berkarya, sesuai dengan kemampuan dan keahliannya.

“Ini bisa memotivasi semua kaum disabilitas yang ada di Kabupaten Buleleng untuk bisa bangkit lagi. Dengan buku ini adalah buku yang kedua dari Agus, ini isinya adalah semua motivasi-motivasi diri. Nah tiang harapkan dengan ini kita bisa menggerakan semua, bukan hanya kaum disabilitas, namun bagi yang seperti kita jangan hanya mengeluh,” ucapnya.

Nyonya Aries Suradnyana juga berharap agar semua pihak dapat menjadi donatur atau pihak ketiga dalam meningkatkan derajat kehidupan para disabilitas.

Peluncuran dan diskusi buku “Mengusir Gelap Dengan Cahaya” menghadirkan pembahas Ir. IGA Aries Sujati dan sastrawan wanita muda berbakat Kadek Sonia Piscayanti.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00