• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum

BNNP Kaltara Musnahkan Sabu Seberat 674,73 Gram dengan Cara Dilarutkan

12 April
22:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan : Lebih setengah kilogram sabu hasil dua pengungkapan di musnahkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) kaltara.

Sabu tersebut di musnahkan dengan cara di larutkan dalam baskom berisi air yang di aduk, kemudian di buang ke dalam kloset, Jumat (12/4/2019).

Saat dikonfirmasi,  Kepala BNNP Kaltara Brigjen Pol Ery Nursatari melalui Kabid Pemberantasan, AKBP Deden Andriyana mengungkapkan, Barang bukti yang dimusnahkan dari pengungkapan pertama  sebanyak 656,84 gram, namun 8 gram disisihkan untuk di persidangan.

sementara Dari pengungkapan kedua sebanyak 29,91 gram, dan di sisihkan 21,16 gram untuk di persidangan juga.

“kalau total barang bukti keseluruhan yang kita musnahkan sebanyak 674,73 gram atau lebih setengah kilogram. Dua perkara ini masih terus kita kembangkan untuk menangkap pelaku lainnya,”ujarnya.

Lebih lanjut kata Deden, Selain di saksikan dari pihak Polres, Pengadilan, Kejaksaan, dan Penasehat hukum, Pemusnahan ini di saksikan juga tiga tersangka yakni DI, KM, dan RD.

“Untuk barang bukti dari RD sebelumnya diduga tawas karena saat kita tes garis positifnya samar-samar, namun kita coba cek di laboratorium Lido ternyata ada mengandung zat narkotika. Kemudian untuk perkara ini dalam waktu dekat akan kita tahap satu,”tutupnya.(CRZ)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00