• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Kaltara Memiliki Potensi Wisata Besar Untuk Dikembangkan

12 April
22:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan : Pariwisata memberikan pengaruh yang luas, bagi ekonomi sebuah negara. Mulai dari membuka kesempatan kerja, khususnya usaha perhotelan, UMKM, kerajinan, serta usaha besar seperti usaha angkutan transportasi dan lainnya.

Penegasan tersebut diungkapkan Gubernur Kalimantan Utara saat membuka kegiatan pelatihan Dasar Sumber Daya Manusia Kepariwisataan, bertema 'Goes To School' di Ruang Pertemuan Royal Crown Restaurant, Kota Tarakan Jumat (12/4/2019).

Dijelaskan Gubernur, melalui pelatihan yang banyak diikuti anak muda dapat membangkitkan gairah pariwisata di Kaltara. Negara pariwisatanya maju, cenderung modern, karena dari pariwisata, bisa membentuk perekonomian yang kuat.

“Generasi muda di Kaltara, khususnya Tarakan, dunia kepariwisataan berpeluang besar untuk dikembangkan. Karena, banyak objek menarik yang dapat dikemas. Minimal menjadi wisata domestik.” Tegas Irianto.

Dari dunia kepariwisataan menampung tenaga kerja yang besar. Sehingga Lulusan sekolah kepariwisataan berpeluang besar dapat tertampung. Namun sisi sisi negatif dari kepariwisataan maju, salah satunya infiltrasi budaya asing yang tak sesuai dengan budaya lokal, dapat dicegah, karena bangsa ini bangsa beragama.

Banyak tokoh dunia yang besar di tengah dunia kepariwisataan. Salah satunya, Jack Ma atau Ma Lun, asal China yang merupakan pendiri start up, Alibaba Group. “Jadi, saya mengajak generasi muda atau pelajar di Kaltara untuk dapat lulus dengan nilai terbaik. Lalu, meningkatkan kualitas diri untuk mampu bersaing dengan yang lain.” Harap Gubenur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00