• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Habib Aboe: Pertemuan UAS dan Prabowo, Pertemuan yang Diidamkan Rakyat

12 April
20:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Wakil Ketua Fraksi PKS di DPR, Aboebakar Alhabsyi menilai, pertemuan antar Prabowo dengan UAS seolah adalah hubungan antara umara dan ulama yang diidamkan oleh masyarakat.

Menurutnya, ketika ketemu dengan Ulama, yang dilakukan adalah meminta nasihat dan masukan.

"Terlihat, Prabowo mendengarkannya secara cermat. Ini adalah penghormatan kepada ulama yang luar biasa, dan menempatkan mereka sesuai dengan kedudukannya," ujar Aboebakar dalam keterangan pers yang diterima Radio Republik Indonesia, Jumat (12/4/2019), menanggapi pertemuan Ust.Abdul Somad dan Prabowo Subianto pada Kamis (11/4/2019) kemarin.

Disisi lain, kata Wakil Rakyat daerah pemilihan Kalsel 1 ini, UAS juga menunjukkan kelasnya. Sebagai representasi ulama beliau tanpa canggung memberikan nasihat yang sangat berbobot kepada Prabowo. Khususnya nasihat untuk menjadi pemimpin yang adil.

"Tentunya, ulama seperti ini yang banyak diidamkan oleh masyarakat," tandasnya.

Yang lebih menarik, kata pria yang akrab disapa Habib ini, adalah dua permintaan yang disampaikan UAS. Pertama, agar tidak mengundangnya ke istana, ini sepertinya sebuah saran, layaknya umara lah yang mendatangi ulama untuk mendapatkan nasihat. Bukannya mengundang mereka untuk dijamu di istana.

Kedua, kata Habib, UAS minta agar tidak diberikan jabatan apapun. Seolah ini adalah satire untuk para ulama yang senang terhadap kekuasaan.

"UAS termasuk ulama yang tidak haus kekuasaan, atau bahkan menjauhi kekuasaan dan lebih fokus berdakwah di tengah masyarakat," tandasnya.

Lebih jauh, Anggota Komisi III DPR ini, mengungkapkan, Video Prabowo dan UAS seolah menjadi penyejuk di hati masyarakat. Karena selama ini banyak beredar berita adanya persekusi terhadap ulama.

Video tersebut terang Ketua DPP PKS Wilda Kalimantan ini, menunjukkan bagaimana penghormatan Prabowo terhadap ulama dan bagaimana UAS memposiaikan dirinya dengan baik didepan umara.

"Sebuah hubungan ulama dan umara yang banyak diidamkan masyarakat," demikian Aboebakar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00