• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Andre Hehanusa: Sepakbola Satukan Perbedaan

11 April
20:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Komite Perekat Persaudaraan Maluku (KPPM) dan Masyarakat Maluku Surabaya (MMS) menginisiasi pertandingan persahabatan dengan tajuk "Maluku Satu Surabaya” yang akan digelar di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari Surabaya, Jumat (12/4/2019).

Pertandingan ini akan dimeriahkan oleh pemain-pemain sepakbola legendaris dari Maluku, mulai dari Ronald Pieterz, Imran Nahumarury, Imron Lestaluhu, Charles Poetiray, Ricky Poetiray, Rochy Poetiray dan pemain bintang lainnya.

"Sepak bola ini menjadi penyatu di tengah perbedaan suku dan agama di Kota Surabaya. Meski berbeda, melalui olahraga yang paling banyak digemari masyarakat ini membuktikan bahwa bukan gangguan untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan. Disamping itu, sepakbola juga membiasakan pola hidup sehat dan mempererat silaturahmi," kata salah satu inisiator acara, Andre Hehanussa saat konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis (11/4/2019) di Sentosa Seafood Market Jalan Arif Rahman Hakim, Surabaya. 

Selain para pemain legendaris, pertandingan ini juga akan dimeriahkan oleh Yoppie Latul dan Andre Hehanusa sendiri.

"Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana juga bakal membuka pertandingan persahabatan ini," ucap Andre Hehanusa yang juga merupakan Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan ini.

Andre melanjutkan, kegiatan ini adalah wujud dari Masyarakat Maluku di Surabaya yang sangat mendukung segala kegiatan yang bertujuan untuk membentuk jiwa nasionalisme dan semangat persatuan.

"Melalui pertandingan persahabatan sepak bola ini sebagai salah satu kegiatan positif. Sebab, di dalam sepak bola sendiri melibatkan banyak orang dan terdapat nilai-nilai sportivitas, soliditas, kerjasama, kekompakan dan hiburan," ucap Caleg DPR RI dari Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo ini.

Rochy Putiray yang hadir dalam kesempatan tersebut menambahkan, pertandingan persahabatan putra-putra Maluku ini sangat tepat jika diselenggarakan di Surabaya.

Hal tersebut karena banyaknya pemain berdarah maluku yang sukses di Persebaya salah satunya Maura Hally.

"Surabaya ini seperti rumah kedua bagi putra Maluku. Setiap kami bermain sepakbola dulu sewaktu kecil, cita-cita kami selalu ingin menjadi pemain besar di Persebaya," ucapnya. 

Hal serupa juga dikatakan, pemain Timnas Indonesia, Imran Nahumarury. Pihaknya memiliki komitmen untuk mendukung penuh Niat mulia Andre Hehanussa. Sebab, Andre dinilai peduli terhadap warga Maluku yang telah tinggal di Kota Surabaya. 

"Surabaya ini tidak terlepas dengan pemain dari Maluku. Kenapa saya hadir disini, karena ingin memberikan support kepada Bung Andre agar menjadi wakil rakyat. Dengan acara ini berharap bisa terikat lagi tali silsturahim," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00