• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Imbas Putusan PTUN Soal Tambang, Barisan Pendukung Jokowi di Aceh Dibekukan

11 April
19:17 2019
1 Votes (1)

KBRN, Takengon : Kecewa atas Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta yang menolak gugatan Walhi Aceh soal izin tambang PT Emas Murni (EMM), Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Aceh dibekukan.

Pembekuan ini diumumkan Koordinator Wilayah Samawi Haekal Afifa melalui akun facebooknya, Kamis (11/4). Selain pembekuan itu, Ia juga resmi mundur dari Korwil Samawi Aceh. Pengumuman itu ditembuskan ke Samawi nasional Munawar Khalil.

Melalui selulernya kepada Rri Haekal Afifa mengaku juga memilih Golongan Putih (Golput) untuk Pilpres.

Ia beralasan, pembekuan dan Golput di Pilres itu lantaran pemberi izin usaha kepada PT EMM dilakukan oleh kabinet Jokowi. Selain itu, kata Haekal, Ia juga memboikot Caleg yang diusung partai pendukung Jokowi.

“Kita tidak ingin berada di barisan yang mengkhianati aceh,” kata haekal afifa.

Kendati dukungan dari barisan Jokowi ditarik, Haekal juga tidak memberi dukungan ke Capres Prabowo.

PTUN menolak gugatan Walhi Aceh terhadap surat Keputusan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tertanggal 19 Desember 2017 tentang persetujuan penyesuaian dan peningkatan tahap izin usaha pertambangan eksplorasi menjadi izin usaha pertambangan operasi produksi mineral logam dalam rangka penanaman modal asing untuk komoditas emas kepada PT EMM. PTUN juga menjatuhkan hukuman kepada penggugat berupa biaya perkara Rp 351.000.

Samawi merupakan barisan pendukung Capres Jokowi yang dikoordinir Haekal Afifa.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00