• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Tidak Melarang Kendaraan Plat L dan W Masuk Malang

11 April
10:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Tidak akan ada larangan bagi kendaraan plat L maupun W, untuk pergi atau masuk ke Malang, pada hari pertandingan Arema vs Persebaya, yakni Jumat 12 April 2019.

Hal itu ditegaskan Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, seusai melakukan pertemuan dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (11/4/2019).

"O.. Gak (tidak ada larangan, red). Ini sudah saya sampaikan, yang penting aktifitas masyarakat seperti biasa," jelasnya. 

Meski demikian, diakuinya jumlah personil yang diturunkan pada laga leg kedua Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan Malang ini lebih banyak, lantaran Presiden Jokowi juga dijadwalkan hadir. Sehingga pengamanan diperketat. 

"Gak usah ada rasa takut, dan kami sudah gelar kekuatan," terangnya.

Selain menurunkan ribuan personil, pola pengamanan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan saat pertandingan berlangsung, kepolisian juga tetap akan melakukan penyekatan penyekatan. 

"Dan akan nanti dilakukan penyekatan penyekatan, apabila ada massa dari Bonek yang akan ke Malang," imbuhnya.

Laga leg kedua dipastikan akan berlangsung seru. Mengingat kedua tim masih sama sama berpeluang menjadi juara. Dimana pada laga pertama, Persebaya hanya bermain imbang 2 - 2 lawan Arema FC. 

Tapi dengan bertanding didepan publik sendiri, Arema dikatakan memiliki peluang lebih besar. Hanya dengan seri tanpa gol, sudah dipastikan juara. Tetapi bagi Persebaya, mutlak butuh kemenangan, atau seri lebih dari dua gol untuk meraih juara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00