• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Dinas Perikanan Sumenep Ajak Petani Garam Beralih Ke Tekhnologi Geomembran

11 April
08:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sumenep : Untuk mendukung swasembada garam nasional, Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep mengajak masyarakat memproduksi garam dengan menggunakan teknologi geomembran untuk meningkatkan hasil produksinya.

Dinas Perikanan Sumenep terus melakukan integrasi lahan garam dengan menggunakan teknologi geomembran sebagai upaya meningkatkan produksi garam rakyat guna mendukung swasembada garam nasional tahun 2019.

Kepala Dinas Perikanan Sumenep Arif Rusdi mengatakan, pengolahan lahan garam dengan menggunakan geomembran mempercepat proses produksi dan hasilnya lebih bagus dibanding menggunakan cara tradisional.

Integrasi lahan garam dengan system teknologi geo membrane juga mempercepat masa panen garam, bahkan harga garam juga diharapkan lebih baik karena kualitas garam hasil geomembran jauh lebih bagus.

“Bantuan teknologi geomembran yang diberikan pemerintah pusat kepada para petani garam saat ini sudah mulai digunakan, sehingga diharapkan produksinya tahun ini melampui target yang ditetapkan pemerintah dengan kondisi cuaca yang mendukung,” ujar Rusdi, Kamis (11/04/2019).

Rusdi menyebutkan, Total luas lahan garam rakyat di Sumenep yang tersebar di sejumlah kecamatan sekitar 2.000 hektare, dengan target 232 ribu ton.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00