• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

KM. Bukit Raya Kembali Rusak, Pemerintah Natuna Harapkan Pelni Siapkan Kapal Pengganti

11 April
07:34 2019
0 Votes (0)

KBRN.Ranai : KBRN.Se mengalami kerusakan pada cylinder Nomor 1 motor induk kanan, KM.Bukit Raya dalam perjalanan dari letung menuju Tarempa Kabupaten Anambas pada hari Minggu (7/4/2019) KM Bukit Raya direncanakan akan melaksanakan perbaikan oleh tim teknis running repair di Tanjung Priok, Jakarta.

Kepala Operasional Pelni Tanjung Pinang, Putra Kencana , kepada RRI mengatakan, perbaikan direncanakan akan mulai dilaksanakan pada hari Jum’at (12/4/2019) mendatang.

Meski dalam rencana akan berlangsung selama lebih kurang 4 hari, namun Putra memperkirakan perbaikan dapat selesai lebih cepat. Putra menambahkan, selama masa perbaikan mesin Kapal Motor Bukit Raya, dipastikan tidak ada Kapal pengganti untuk trip Kepulauan Riau .

“Rencana mungkin sedikit mengecek mesin aja, sampai kapal selesai diperbaiki tidak aka nada kapal pengganti, karena direncanakan tidak lama,” kata Putra, melalui sambungan telepon, Kamis (11/4/2019)..

Kerusakan KM.Bukit Raya akan berimbas pada transportasi masyarakat Natuna khususnya, dan kepri pada Umumnya.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal , menanggapi kerusakan mesin yang dialami oleh KM. Bukit , mengatakanpihaknya telah mengajukan kapal pengganti melalui pengoptimalan Kapal perintis yang Selma ini melayani jalur Natuna Kepri.

“Saya sudah surati langsung ke Pelni minta kapal penggantinya, kalau bisa 3 kapal sekaligus,” kata Hamid Rizal di Ranai.

Transportasi laut masih menjadi andalan masyarakat Natuna, sehingga diharapkan hal ini menjadi perhatian dari pihak Pelni, agar segera ada kapal pengganti. 

  • Tentang Penulis

    Jaliah winarti

    Bekerja dengan niat ibadah karena Allah,insya Allah,tiada yang menjadi beban

  • Tentang Editor

    Syarif Hasan Salampessy

    Redaktur Puspem LPP RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00