• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Bantah Kendaraan Plat L dan W Dilarang Masuk ke Malang

11 April
05:51 2019
1 Votes (3)

KBRN, Surabaya : Pertandingan final leg kedua Piala Presiden, antara tuan rumah Arema FC menjamu Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan Malang, diwarnai selebaran pelarangan kendaraan plat L dan W masuk Malang.

Hal itu dibantah Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kamis (11/4/2019). Dikonfirmasi tentang viralnya larangan tersebut, Barung mengatakan, larangan bukan masuk ke Malang, tetapi ke stadion. 

"Ini saya luruskan ngak seperti itu," kata Barung. 

Laga leg kedua, akan digelar pada Jumat 12 April 2019, dan kick off pada pukul 18.30 WIB. Sebagaimana kesepakatan sejak awal, jika bermain di Kanjuruhan, suporter Persebaya alias Bonek, tidak diperkenankan hadir. 

"Boleh aja plat L ke Malang. Yang dimaksud adalah mobil mobil plat L tidak masuk ke stadion, bawa bendera logo, dan lambang klub tertentu untuk provokasi," tegas Barung. 

Tetapi jika ke Malang, dengan tujuan yang lain, urusan yang lain, bukan ke stadion dengan sengaja untuk menonton laga yang direncanakan akan dihadiri Presiden ini, serta mengenakan atribut Persebaya, maka polisi tidak melarang. 

"Kalau anak sekolah di Malang, mau dijenguk ya bisa. Mau antar makanan, bisnis, dan lain lain, bisa aja," jelasnya. 

Laga leg kedua dipastikan akan berlangsung seru. Mengingat kedua tim masih sama sama berpeluang menjadi juara. Dimana pada laga pertama, Persebaya hanya bermain imbang 2 - 2 lawan Arema FC. 

Tapi dengan bertanding didepan publik sendiri, Arema dikatakan memiliki peluang lebih besar. Hanya dengan seri tanpa gol, sudah dipastikan juara. Tetapi bagi Persebaya, mutlak butuh kemenangan, atau seri lebih dari dua gol untuk meraih juara. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00